Film: Nonton Lagi Cinta Terlarang Batman dan Robin dari Indonesia



Sinopsis Film Cinta Terlarang Batman dan Robin

Film Cinta Terlarang Batman dan Robin adalah film yang diangkat dari puisi dalam buku bertajuk "Atas Nama Cinta" karya Denny JA yang  bercerita tentang kisah dua orang santri, Amir dan Bambang, yang terlibat asmara dikarenakan intensitas kebersamaan mereka dalam melakoni kegiatan sehari-hari di Pesantren. 

Dalam puisi tersebut, Amir digambarkan sebagai sosok yang taat beribadah, mempunyai kelainan seksual genetis yakni menyukai sesama pria. Meski telah mencoba saran ibunya untuk segera menikah, bahkan dengan dua wanita sekaligus, namun akhirnya pernikahan itu kandas. Amir tetap menaruh benih-benih cinta pada Bambang, yang kemudian menjadi aktifis gay Internasional.

Protes terhadap film Cinta Terlarang Batman dan Robin itu sempat mengemuka di situs jejaring sosial Facebook, begitu juga dengan para santri yang turun ke jalanan guna meminta Lembaga Sensor Film Indonesia untuk mencabut izin tayang film tersebut, Front Pembela Islam (FPI) pun melarang film yang rencananya juga akan tayang sebagai peringatan hari Anti Diskriminasi Nasional. Saat ini telah muncul berbagai protes untuk melarang beredarnya film ini. Pelarangan tersebut dimaksudkan agar film itu tidak berdampak bagi keburukan citra Islam di mata masyarakat awam dan yang tidak mungkin akan melarang anak-anaknya untuk bergumul dengan dunia Pesantren.


Di facebook sendiri sudah ada gerakan anti Film Cinta Terlarang Batman dan Robin (#CTBTR) dan meng-klaim film ini telah menghina pesantren dan umat islam. Walaupun begitu, Rahabi M.A sebagai sutradara film Cinta Terlarang Batman dan Robin mengklarifikasi bahwa film ini tidak dibuat untuk maksud menghina siapapun dan hanya bersifat fiksi belaka. beritaartisidola


Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment