5 Barang Murah yang Bisa Jadi Obyek 'Mix n Match' Anda!


Mungkin banyak yang belum menyadari bahwa 'fashion' dan 'style' adalah sesuatu yang berbeda, dan fashion adalah hal yang paling banyak dibahas bagi mereka yang ingin tampil gaya. Di mana perbedaannya? Banyak yang menyatakan bahwa perbedaan antara fashion dengan style adalah 'fashion bisa dibeli, namun style adalah bawaan lahir.'

Biasanya kita terlalu terpaku dengan fashion yang sedang tren di masa kini, namun kita menghiraukan style yang sebenarnya cocok dengan wajah, bentuk fisik, serta kepribadian kita. Hal inilah yang memunculkan frase, "Everyone is stylish but not everyone is fashionable." Jadi, kunci untuk bisa tampil gaya adalah dengan menyeimbangkan antara fashion dan style. Caranya? Beli barang-barang fashionable secermat mungkin namun tak perlu banyak, dan membuatnya efisien untuk membuat kesan stylish.

Kuncinya adalah 'mix and match' atau padu padan. Pria fashionable, stylish, dan cermat, tentu adalah pria yang tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, namun penampilannya tetap terlihat juara karena jago padu padan.

Berikut adalah beberapa barang fashionable yang cukup terjangkau, dan efisien untuk dipadu-padankan dengan berbagai item lain.

Printed Shirt


Printed shirt atau kemeja bergambar mungkin adalah barang paling trendi yang sedang banyak dijual saat ini. keuntungan dari kemeja bergambar adalah bisa digunakan di acara non-formal hingga semi formal, sehingga banyak sekali kesempatan untuk menggunakannya. Tentu dengan padu padan yang berbeda. Harganya pun tak semahal kemeja 'kantoran' yang biasa dijual di department store.

Ada beberapa inspirasi padu padan yang bisa digunakan. Padu padankan kemeja Anda dengan denim hitam atau celana pendek dan sneakers, untuk tampilan non-formal. Untuk tampilan semi formal, Anda bisa memakai kemeja bergambar yang dimasukkan ke jeans dan memperlihatkan buckle sabuk yang sederhana. Bahkan, Tampilan formal bisa didapatkan hanya dengan memakai setelan jas dengan dalaman kemeja bergambar, tanpa dasi.

Kaus Polos


Kaus polos adalah barang dasar yang seharusnya dimiliki tiap pria. Meski terlihat biasa dan tak seberapa mencolok, kaus polos adalah barang yang cukup stylish dan 'classy.' Terlebih lagi, trend saat ini memperlihatkan bahwa 'basic item' jauh lebih baik karena yang sederhana lebih terkesan elegan. Berita baiknya, punya banyak kaus polos di lemari Anda tak akan membuat dompet jadi 'kempes.'

Untuk memakainya pun ada banyak padu padan yang menarik. Mulai dari memakainya bersama denim dan sneakers, atau memberi outer sebuah kemeja flanel atau denim yang terbuka untuk tampilan casual. Untuk Situasi yang lebih santai seperti travelling, Anda bisa memadu padankan kaus polos berwarna cerah dengan cargo pants pendek atau justru celana pendek berwarna kontras.


Untuk tampilan semi formal dan formal, padukan kaus polos dengan setelan jas atau blazer dengan warna kontras dengan kaus. Atau lebih sederhana, pakai saja kaus polos hitam dengan denim berwarna putih serta padukan dengan loafer shoes.

Sneakers Putih


Mungkin tak begitu banyak yang sadar bahwa sneakers berwarna putih polos tak begitu jadi pilihan masyarakat sebelum Pharrell memopulerkannya dengan Adidas Supercolor yang jadi 'trademarknya' tersebut. Namun ketika dilihat lagi, sneakers putih memang sangat efisien untuk dipadukan ke style apapun. Di situasi casual hingga formal, memakai sepasang sneakers berwarna putih polos tak akan pernah mencacati penampilan Anda. Terlebih lagi, harganya tentu lebih murah dan lebih banyak pilihan.

Kemeja Denim


Denim sudah sejak lama jadi item yang populer untuk bahan material selain celana, dan kemeja adalah salah satu yang paling umum. Banyak orang yang memakainya karena mereka sadar kemeja denim adalah item fashion yang sedang ngetren saat ini. Namun banyak sekali kesalahan padu padan yang terjadi.

Kesalahan terbesar dalam memadukan kemeja denim adalah, kemeja dan denim yang dipakai punya warna yang senada. Hal ini tanpa disadari akan mencolok mata orang yang melihatnya. Padukan kemeja denim dengan chino berwarna khaki atau cream, atau dengan denim warna hitam.

Sepatu Brogue Warna Cokelat


Sepatu brogue sangat disukai oleh mereka yang menyukai gaya formal dan rapi setiap saat. Namun jangan salah, penampilan casual pun bisa dipadu padankan dengan sepatu ini.

Penampilan rapi bisa diperoleh dengan menggunakan selvedge denim yang ditekuk, kemeja stripe berwarna terang, serta sepatu brogue. Atau jika ingin tampil dengan lebih casual, pakailah blue skinny jeans, kaus polos berwarna cerah, outer sebuah bomber jacket, dan sepatu brogue berwarna cokelat yang cukup terang.

Sumber: https://www.merdeka.com/
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment