Tips Mudik Bagi Anda yang Jomblo dan Masih Betah Sendiri


Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu. Masih seperti dulu tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna…

Nukilan lagu dari Kla Project berjudul “Yogyakarta” sering menjadi soundtrack bagi mereka yang menghabiskan waktu dalam perjalanan  menuju tempat berpulang, sambil memandang sawah hijau membentang dan mengumpulkan kenangan yang berhamburan. Nah, mudik lebaran sudah datang! Bagi Anda yang sudah berpasangan, inilah ajang untuk pamer kebahagiaan, bagi Anda yang jomblo dan masih betah sendiri, apa yang harus dilakukan?

1. Bangun Lebih Pagi


Ingat, tidak ada yang membangunkan Anda selain alarm atau jam weker. Jangan sampai ketinggalan, datanglah lebih awal dari jadwal keberangkatan. Sudah jomblo, suka nggak on time, mana bisa dijadikan pacar idaman?

2. Cek Keamanan


Pastikan kondisi rumah, kamar kost, atau kontrakan yang Anda tinggalkan dalam kondisi aman. Cek listrik, kompor, saluran air, dan kunci pintu. Jangan sampai kebobolan dan mudik berbuah bencana. Cukuplah mantan yang menjadi sumber petaka.

3. Bekal yang Cukup


Periksa kembali barang bawaan. Pastikan dompet berisi uang dan kartu identitas tersimpan di tempat yang aman. Selain itu, agar tak kelaparan selama di perjalanan bawalah bekal yang cukup dan praktis dimakan. Sekotak nasi putih ditemani abon dan sambal adalah ide cemerlang!

4. Peka


Saat berada di perjalanan, radar Anda harus peka terhadap gelombang masa depan. Yup, barangkali ada yang juga mudik sendirian dan bisa dimodusin untuk pulang kampung satu tujuan. Eeaa!

5. Tetap Stylish dan Wangi


Meski mudik membuat Anda ribet dengan banyaknya barang bawaan, jangan sampai menghalangi Anda untuk tampil maksimal. Tetap stylish dan wangi adalah sebuah harapan. Bagaimana bisa menarik perhatian jodohmu di perjalanan kalau tampilan bak gelandangan?

6. Waspada


Hindari kebiasaan bermain smartphone selama perjalanan. Selain menarik minat pencopet, hal ini membuat Anda tak menyadari pemandangan yang sangat sayang dilewatkan. Semut di seberang lautan tampak, jodoh di pelupuk mata tak tampak.

7. Oleh-oleh


Tipikal orang Indonesia adalah yang langsung diam bila disogok makanan. Untuk menghindari bullying tingkat dewa, bawakan kerabat Anda oleh-oleh sebelum sempat menjalankan aksinya!

8. Tangkas


Tangkas dalam menjawab semua pertanyaan khas lebaran. Anggaplah Anda sebagai peserta kuis yang harus keluar sebagai pemenang.

Q : Kok belum menikah?
A : Emang kamu mau nyumbang berapa?
Q : Kok belum bekerja?
A : Kamu mau aku kerjain?
Q : Kok sendirian aja?
A : Emang niatnya mau solo traveling!

9. Kuat Iman


Bagi Anda yang pernah menjalin cinta masa remaja dengan teman sekampung halaman, jangan baper bila melihat mantan menggandeng pasangan. Ingatlah, Alphard selalu kalah laris dibanding Xenia.

10. Selalu Bersyukur


Maka, nikmat manakah yang Anda dustakan? Sudah beruntung bisa mudik lebaran, masih banyak orang-orang yang tak bisa melihat keluarganya di kampung halaman. Jomblo dan kesendirian adalah sebuah pilihan hidup yang tak perlu disesalkan.

Finally, selamat mudik dan jaga keselamatan. Bukan berarti hidup harus berakhir karena tak bawa pasangan. Semoga lebaran tahun depan Anda sudah naik pasangan! :P

Sumber: https://warungapung.com/
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment