Isu LGBT Akan Masuk Dalam Kurikulum Sekolah Dasar di Inggris Tahun 2020


Anak-anak sekolah harus diberi pelajaran dalam hubungan gay, kesehatan mental dan pentingnya olah raga.

Pendidikan kesehatan akan menjadi bagian wajib dari kurikulum untuk semua sekolah dasar dan menengah di Inggris dari musim gugur 2020, menurut proposal Department for Education (DfE).

Di bawah rencana program tersebut, yang sekarang terbuka untuk konsultasi, murid akan belajar tentang bahaya menghabiskan terlalu banyak waktu di media sosial dan bagaimana memperlakukan individu LGBT dengan hormat.

Hal ini muncul di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang masalah kesehatan mental di kalangan anak muda.

Pelajaran di kelas juga akan mencakup kesehatan fisik, seperti pentingnya olahraga, makan sehat dan manfaat gaya hidup sehat serta mencegah masalah kesehatan.

Proposal tersebut diterbitkan bersama dengan panduan draf tentang hubungan dan pendidikan seks, yang akan mencakup panduan baru tentang cara mengajar anak-anak muda tentang individu gay dan transgender.

Menteri Pendidikan Damian Hinds mengatakan bahwa kesehatan fisik dan mental yang baik adalah ‘poin penting yang memastikan kaum muda siap untuk dunia orang dewasa’.

‘Dengan mewajibkan pendidikan kesehatan, kami memberi kaum muda alat yang mereka butuhkan untuk siap berkembang ketika mereka meninggalkan sekolah.’

Di bawah undang-undang yang disahkan tahun lalu, pendidikan tentang hubungan (relationships) sekarang diwajibkan di semua sekolah dasar, sementara pendidikan seks dan hubungan adalah wajib di sekolah menengah.

Sebagai bagian dari langkah itu, panduan tentang masalah ini sedang diperbarui, di tengah kekhawatiran bahwa panduan yang ada saat ini sudah ketinggalan zaman dan gagal untuk mengatasi isu-isu modern seperti cyber-bullying, sexting dan keamanan online.

Paul Whiteman, sekretaris umum National Association of Head Teachers (NAHT), mengatakan: ‘Pengumuman pemerintah hari ini mencakup unsur-unsur penting seperti keamanan online dan isu-isu LGBT serta seks dan hubungan dan kesehatan mental dan fisik, tetapi tidak jauh dari  PSHE (Personal, social, health and economic education).

“Kami juga kecewa untuk mencatat bahwa pemerintah kembali memundurkan komitmen mereka terhadap hubungan dan pendidikan seks menurut hukum pada September 2019, dengan tenggat waktu yang ditunda setahun.”

Namun usulan tersebut memprovokasi kekhawatiran di antara beberapa ahli, yang mengatakan ada bahaya anak-anak yang mungkin diajarkan untuk menjadi terlalu introspektif.

Alan Smithers, profesor pendidikan di University of Buckingham, mengatakan: ‘Ini sangat bermaksud baik tetapi kedengarannya sangat sulit untuk diterapkan.

Jika Anda menyerahkannya pada interpretasi guru, hal itu akan keluar dengan berbagai cara – beberapa di antaranya mungkin tidak sangat membantu. Kesehatan mental sangat penting, tetapi ada bahaya karena terlalu banyak menyederhanakan masalah ini.

‘Ada kemungkinan bahwa berkutat dengan hal-hal ini malah dapat dengan mudah membuat anak khawatir, bukannya membuat hidup mereka lebih baik.’

Sumber: http://www.suarakita.org/
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment