Penelitian Menemukan Bahwa 67% Lelaki Gay yang Merasa Kesepian Lebih Mungkin Melakukan Seks Anal Dengan Tidak Aman


Sebuah penelitian menemukan lelaki yang berhubungan seks dengan lelaki dua pertiga lebih mungkin melakukan seks anal reseptif tanpa kondom.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa lelaki gay dan biseksual lebih berisiko tertular HIV jika mereka memiliki masalah kesehatan mental, tetapi temuan terbaru menunjukkan sejauh mana masalah tersebut.

Para peneliti telah mengungkapkan bahwa dari 507 orang China yang mengambil bagian dalam penelitian mereka, mereka “yang melaporkan merasa kesepian lebih cenderung melakukan hubungan seks anal tanpa kondom dalam 6 bulan terakhir.”

Para ahli, yang berbasis di lembaga di California dan kota-kota Cina di Beijing dan Nanjing, mengatakan perbedaan itu mencolok, dengan subjek yang kesepian 67 persen lebih mungkin melakukan seks anal reseptif tanpa kondom.

Mereka juga lebih dari dua kali kemungkinannya untuk merasa “putus asa untuk masa depan” ketika dibandingkan dengan yang lain, menurut penelitian.

Dari semua peserta, lebih dari seperempat – 26,8 persen – melaporkan gejala depresi sedang hingga berat, sementara 35,5 persen mengatakan mereka merasa kesepian.

Para peneliti menyimpulkan bahwa “lelaki yang berhubungan seks dengan lelaki (LSL) di China memiliki tingkat depresi dan kesepian yang signifikan.

“Upaya pencegahan HIV harus mengatasi kebutuhan kesehatan mental LSL di China seperti menyediakan lingkungan yang aman untuk dukungan sosial dan model peran.”

Tahun lalu, sebuah laporan oleh badan kesehatan seksual, Terrence Higgins Trust tentang generasi pertama orang yang semakin tua dengan HIV memperingatkan bahwa mereka menghadapi kemiskinan, kesepian dan diskriminasi.

Badan amal tersebut  memperingatkan akan adanya ‘bom waktu’ layanan sosial di depan karena besarnya tantangan yang dihadapi.

Hampir 6 dari 10 (58 persen) orang dengan HIV yang berusia 50 tahun atau lebih yang disurvei hidup dalam kemiskinan – dua kali lipat dari yang terlihat pada populasi umum. Sementara itu, 84 persen responden khawatir tentang rencana keuangan masa depan.

Survei terhadap lebih dari 240 lansia yang hidup dengan HIV juga menunjukkan bahwa 82 persen mengalami tingkat kesepian yang sedang hingga tinggi – tiga kali lebih banyak daripada populasi umum pada usia yang sama.

Dan bulan lalu, sebuah laporan oleh kelompok lintas-partai anggota parlemen Inggris menemukan bahwa stigma anti-gay di negara-negara berpenghasilan menengah merusak perjuangan global melawan HIV / AIDS.

Para pembuat undang-undang memperingatkan bahwa kelompok-kelompok marjinal “berisiko tertinggal di belakang dalam tanggap HIV” karena stigma.

Laporan No One Left Behind menyoroti kesenjangan dalam ketentuan untuk kelompok yang terpinggirkan di negara-negara berpenghasilan menengah, karena donor internasional memfokuskan kembali pendanaannya di daerah yang lebih miskin.

Pada bulan Februari, terungkap bahwa jumlah diagnosis HIV di Filipina telah meroket sebanyak 3.147 persen selama 10 tahun terakhir.

Berita itu muncul beberapa hari setelah Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, mengatakan bahwa orang tidak perlu menggunakan kondom karena rasanya tidak “menyenangkan”

Sumber: http://www.suarakita.org/
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment