Westchester, Amerika Serikat: Terapi Konversi Gay Tindakan Melanggar Hukum


Sebuah terapi yang disebut sebagai terapi konversi gay untuk siapa saja yang berusia di bawah 18 tahun sekarang akan dilarang di Westchester County, Amerika Serikat.

Anggota parlemen daerah melarang terapi konversi yang juga disebut sebagai “terapi reparatif,” dalam suara bulat pekan lalu setelah dorongan dari Eksekutif County George Latimer, dari Partai Demokrat. Terapi, yang bertujuan mengubah orientasi seksual seseorang atau identitas gender, sebagian besar telah didiskreditkan oleh sejumlah organisasi kesehatan medis dan mental.

Westchester County bergabung dengan sejumlah kotamadya dan negara bagian lain yang telah memberlakukan larangan mereka sendiri. Tidak jelas apakah ada individu atau perusahaan yang menawarkan terapi semacam itu di Westchester.

Peraturan Negara Bagian New York telah memblokir perusahaan asuransi yang membiayai terapi dan fasilitas konversi yang berada di bawah yurisdiksi Dinas Kesehatan Mental Negara (The State Office of Mental Health) dilarang melakukan terapi seperti itu.

Siapa pun yang melanggar hukum akan menghadapi tuntutan kejahatan ringan yang dapat dihukum denda sebesar 1.000 dollar Amerika atau satu tahun penjara.

Disadur dari SuaraKita.com
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment