Buka Buku : Novel bertema LGBT "Lelaki Terindah"


Untuk Blued users yang suka baca buku, kali ini mari kita bahas soal Novel yang bertemakan LGBT tentang kisah cinta antara dua lelaki. Lelaki terindah adalah salah satu karya dari Andrei Aksana yang sukses menjadi best seller. Saat awal terbit pada tahun 2004, novel Lelaki Terindah sudah dicetak tujuh kali. Kesuksesan Lelaki Terindah membuka pintu untuk penulis–penulis lain memberi suara pada mereka yang terpinggirkan. Lelaki Terindah memberi warna baru dalam dunia kepenulisan di Indonesia dan membuka mata pembaca terhadap tema ini, agar di masa depan, semakin banyak mata yang terbuka dan melihat bahwa manusia, apa pun pilihannya, tidak berbeda dengan manusia lain. Bahwa pada dasarnya mereka hanya ingin dicintai. 

Novel ini bercerita mengenai kehidupan Rafky dan Valent. Rafky merupakan seorang yang heteroseksual, sedangkan Valent adalah seorang homoseksual. Rafky menyangka bahwa dirinya adalah seorang heteroseksual sejati. Rafky bertemu dengan Valent saat mereka dalam perjalanan ke Thailand menggunakan sebuah kapal terbang.



Pertemanan Valent dan Rafky terjadi begitu saja, hingga akhirnya mereka akrab dan Rafky memutuskan untuk tinggal satu kamar dengan Valent saat di Thailand. Ia menyangka rasa sayangnya terhadap Valent hanya sebatas kasih sayang pada seorang teman. Tetapi ternyata ia malah menganggap Valent lebih dari seorang teman.

Melihat wajah manis Valent dan sifat-sifat Valent yang seperti membutuhkan seseorang dalam hidupnya, akhirnya Rafky mengalami pembelokkan pada orientasi seksualnya. Hal ini disebabkan karena Rafky dan Valent telah melakukan hubungan seksual saat mereka berada di Thailand.

Pergulatan batin dalam diri Rafky membuatnya bingung dan tak bisa menerima apa yang terjadi. Akhirnya Rafky pergi meninggalkan Valent di hotel sendiri. Padahal ia tahu bahwa Valent mempunyai penyakit. Setelah mengalami pergulatan batin yang cukup panjang, akhirnya Rafky kembali ke hotel dan menemukan Valent dalam keadaan sekarat. Setelah kejadian itu, Rafky mulai menyayangi Valent lebih dari seorang teman.

Hubungan Rafky dan Valent akhirnya terbongkar oleh ibu Valent. Konflik demi konflik terjadi, hingga pada suatu ketika Valent jatuh sakit. Akhirnya Rafky bersama ibunya menemui Valent dan ibunya. Rafky akhirnya dapat menemui Valent. Kedatangan Rafky ternyata terlambat. Valent telah meninggal. Ibu Valent baru menyadari bahwa cinta Rafky terhadap anaknya begitu besar. Tetapi semua itu tidak dapat kembali, karena waktu tidak dapat diputar ulang.
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment