Pidato Bhineka Tunggal Ika hantar Kevin Liliana jadi Miss International 2017



Kevin Liliana dinobatkan menjadi Miss International 2017, mengalahkan 70 kontestan lainnya dari berbagai negara, dalam acara puncak yang berlangsung di Tokyo Dome City Hall, Jepang, Selasa (14/11/2017).

Keberhasilan Puteri Indonesia Lingkungan 2017 itu meraih mahkota yang cukup bergengsi tersebut karena pidato Bhineka Tunggal Ika yang disampaikannya. Berbicara di hadapan juri dan penonton yang memenuhi gedung, perempuan 21 tahun ini menuturkan bahwa ia akan menyebarkan pesan positif di balik filosofi Bhinneka Tunggal Ika jika menjadi pemenang Miss International 2017.

Kevin Liliana

“Bhinneka Tunggal Ika adalah filosofi negaraku, artinya persatuan dalam keberagaman, berbeda tapi satu. Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki beragam kebudayaan, bahasa dan kepercayaan. Karena itulah aku sangat mempercayai filosofi ‘persatuan dalam keberagaman’. Dunia ini adalah tempat yang indah karena memiliki banyak keberagaman,” kata Kevin dalam pidatonya.


Kevin menambahkan dalam pidato tersebut, dia tahu bahwa setiap negara memiliki budaya, karakter dan identitas mereka sendiri. Oleh karena itu, mari ciptakan solusi yang sempurna dengan belajar, memahami, dan menghargai satu sama lain. Republika
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment