5 Rahasia Turunkan Berat Badan Secara Alami

Karena alami selalu membawa kebaikan lebih.




Menurunkan berat badan ternyata lebih mudah jika beralih ke cara yang alami. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Studi Gizi Pangan di Universitas Brown, Amerika Serikat (AS), perbandingan sukses antara cara alami dan via program adalah 60 banding 40. Sayangnya fakta ini sering terlewatkan oleh khalayak, termasuk juga oleh para pria.

Cara alami dalam menurunkan berat badan mencakup beragam cara, mulai dari diet, olahraga, hingga perawatan tubuh. Apa saja hal utama yang perlu dilakukan oleh pria dalam menurunkan berat badan secara alami dan lebih efektif? Simak tips jitu dari kami di bawah ini.
1. Utamakan Minum Air Putih
Membiasakan diri untuk teratur minum air putih sebanyak 8 gelas setiap hari dapat bantu netralisir racun-racun di dalam tubuh yang menghambat pembakaran lemak menumpuk. Sangat disarankan untuk minum air putih dengan suhu normal, bukan dingin atau panas, agar proses reduksi lemak dapat terbantukan dengan baik.

2. Perbanyak Gerakan Tubuh
Tentu saja olahraga adalah saran terbaik. Namun, jika Anda belum memiliki durabilitas tinggi, kami anjurkan untuk perbanyak gerakan-gerakan ringan, seperti berjalan kaki, naik turun tangga, dan lain sebagainya.

3. Atur Asupan Karbohidrat
Karbohidrat penting bagi tubuh, namun jika terlalu banyak konsumsinya, justru tidak baik bagi tubuh. Sebaiknya kini Anda perlahan mulai kurangi konsumsi nasi, dan perbanyak lauk yang bergizi. Anda tetap kenyang, risiko gemuk pun berkurang.

4. Beralih ke Gula Alami
Kurangi konsumsi makanan-makanan manis dan beralihlah untuk mendapat rasa manis secara alami, misal dari buah atau sayuran. Gula alami lebih mudah dicerna dibandingkan gula produksi.

5. Berhenti Merokok
Percayalah, merokok justru akan menambah timbunan zat beracun di dalam tubuh. Apalagi jika ditambah dengan pola hidup yang tidak sehat, maka kurus pun akan menjadi sebatas cita-cita belaka. Esquire
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment