Holland, Idola K-Pop Pertama Yang Mengaku Gay



LGBT masih menjadi isu yang cukup serius bagi publik Korea Selatan. Namun, seorang idol bernama HOLLAND muncul dan terang-terangan mengaku gay. Seminggu yang lalu, HOLLAND merilis sebuah teaser MV bertajuk 'Neverland'. Pada teaser video musik tersebut, ia tak ragu untuk menunjukkan orientasi seksualnya.

Sebelumnya ia menyebut akan debut pertama kali tepat pada hari ini tanggal 22 Januari 2018. Tepat pada jadwal yang direncanakannya, teaser ‘Neverland’ akhirnya resmi rilis pada hari ini, dan sejauh ini sudah ditonton kurang lebih 2,2 juta pengguna youtube setelah rilis. Ini membuktikan bahwa Holland sangat terkenal sebagai seorang idol k-pop rookie.
Salah satu selfie unggahan HOLLAND di sosial media pribadinya

Dalam debut solonya, Holland merilis video musik ‘Neverland’ yang merupakan sebuah lagu pop dengan iringan musik piano dan beat elektronik yang trendy. Pada video musik ini, Holland beradu akting dengan seorang model pria yang berperan sebagai pasangan sesama jenisnya, bahkan keduanya bahkan berciuman di akhir bagian video musik.

Dalam sejarah idol K-Pop yang mengaku sebagai gay tidak pernah debut dengan terang – terangan tentang gay ataupun lainnya, Holland mengubah sejarah tentang hal ini. Tetapi tidak sedikit orang yang mendukung hal itu, ternyata banyak para responden yang mendukung Holland untuk terus berkarya kedepannya, lantas sebagai seorang penikmat musik K-Pop bagaimanakah tanggapan kalian?

"Ini adalah keberanian yang nyata. Ia akan menginspirasi anak muda di seluruh dunia," ujar salah satu fans. "Aku sangat menyukainya, tapi sejujurnya menurutku ia harus melatih lagi vokalnya," tambah lainnya.


Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment