10 Film LGBT Menakjubkan 2017 (1)


Dari God's Own Country sampai Call Me By Your Name, apakah tahun 2017 menghasilkan film yang spektakuler? Mari kita simak!

10. Battle of the Sexes

Film yang menampilkan karakter LGBTI yang menonjol biasanya dibuat dengan anggaran yang sedikit. Tapi bukan drama olahraga Battle of the Sexes, yang didanai dengan angka 25 juta USD (setara 18.5 juta Poundsterling, 21.3 juta Euro).

Film yang saat ini membuat dampaknya di seluruh dunia (mencapai 17,5 juta USD sejauh ini), tidak diragukan lagi diuntungkan oleh kekuatan bintang aktris Emma Stone, pemenang Oscar Aktris Terbaik 2017 untuk La La Land.

Dia memberikan penampilan menawan dengan menjadi petenis profesional terbaik dunia, Billie Jean King. Tahun 1973, dan atlit tersebut mengalami berbagai macam krisis pribadi dan profesional menjelang pertandingan dengan lawan jenis yang adalah sesama juara (dan seseorang yang mengaku chauvinis) Bobby Riggs.

Steve Carrell, meskipun bisa dibilang seperti lelucon, benar-benar tidak dapat ditolerir berperan Riggs: ini perannya yang paling menyebalkan dan paling berbahaya yang pernah ada. Adegan di mana Billie jatuh cinta pada penata rambut Marilyn Barnett (Andrea Riseborough) lebih menyenangkan, semua fokus lembut, close up ekstrim, dan tawa Emma yang menular.


9. Beach Rats

Jujur saja, saya sedikit kecewa dengan Beach Rats. Atau lebih tepatnya, saya tidak terlalu menikmatinya. Tapi sekali lagi, aku tidak yakin.

Meskipun banyak dada bidang yang dipamerkan, ada sedikit keindahan dalam potret Frankie yang tertutup, seorang remaja pendiam yang bermain hebat oleh aktor Inggris, Harris Dickinson.

Berlokasi di dalam Coney Island yang tertindas, Frankie yang tampaknya menganggur menghabiskan musim panas dengan putus asa berusaha menyembunyikan seksualitasnya dari kumpulan temannya yang sangat bodoh, yang terlalu maskulin hingga menjijikkan untuk dilihat.

Tentu, siapa saja yang pernah menyembunyikan seksualitas mereka bisa terhubung dengan keadaan Frankie. Tapi tidak ada alasan, bahkan kematian ayahnya, yang membenarkan hal-hal buruk yang dia katakan dan lakukan. Sebagai cerminan dalam apa terjadi ketika in the closet tahun 2017, Beach Rats sangat berharga. Tapi aku tidak terburu-buru melihatnya lagi.

8. The Death and Life of Marsha P. Johnson

Baru-baru ini seperti tahun lalu, aktivis trans akhir NYC Marsha P. Johnson secara kriminal berisiko menjadi catatan kaki dalam sejarah LGBT.

Tahun ini, dia adalah subjek sebuah film dokumenter Netflix, yang berarti perannya sebagai pendiri dalam Stonewall Riots dan kematiannya yang misterius (orang-orang terkasihnya meragukan vonis resminya, bahwa dia melakukan bunuh diri pada tahun 1992) sekarang membuat penasaran jutaan mata dan telinga.

Kendati demikian, dokumenter kecil ini bukanlah legenda Marsha yang terjadi. Memang, platform Netflix dan kekuatan kepribadian subjeknya yang sebagian besar mengangkat beban berat.

Tapi itu penghormatan hormat. Denyut nadinya yang lembut adalah perjuangan yang menghancurkan dan mereda dari sesama aktivis Victoria Cruz, saat dia mengunjungi kembali makam temannya 25 tahun kemudian. Melalui matanya, kita mengeksplorasi misteri itu - hanya untuk menjadi semakin frustasi.

7. This Is Everything: Gigi Gorgeous

Membenci generasi YouTube? Munculnya selebgram? Orang biasa yang terus berlagak seakan mereka adalah seorang Kardashian? Gigi Gorgeous yang cantik (2,773,956 YouTube subscribers dan masih berlanjut) akan membuat Anda melihat berbagai hal secara berbeda dalam potret hangat dan terperinci ini.

Anak kelahiran Montreal ini mulai terkenal pada tahun 2008, yang awalnya disenangi karena make up tutorialnya sebelum dengan berani mendokumentasikan transisi gendernya di tahun 2013. This Is Everything menggali lebih dalam perjalanannya, dari bayi yang menggemaskan di rumah ayahnya hingga ke menghadiri Fashion Week.

Instagram filter begone: cuplikan YouTube yang bersejarah dengan wawancara pribadi dengan Gigi, teman, keluarga, dan kolega. Hasil akhirnya terasa sangat jujur. Harus dikatakan, Gigi tampil luar biasa. Dia memancarkan kekuatan dan cinta terus-menerus, walau baru pulih dari operasi atau setelah berurusan dengan kematian ibunya.

Dia berinteraksi dengan penggemarnya beberapa kali sepanjang film berdurasi 90 menit; setengah dari penontonnya menangis saat mereka mengucapkan terima kasih karena telah menjadi inspirasi. Mungkin itu hanya editan, tapi Anda akan mendapat kesan bahwa ini adalah kejadian sehari-hari bagi Gigi, dan dia sangat ramah mengenai hal itu. Kalau saja semua selebriti bereaksi terhadap ketenaran dengan cara ini.

6. Dream Boat

Pernah naksir untuk pergi ke Gay Cruise, tapi tidak yakin apakah Anda akan menyukainya atau membencinya? Film dokumenter ini, yang mencatat pelayaran hampir 3,000 pria gay dari Lisbon dan Kepulauan Canary, akan menjernihkan segala keraguan.

Direktur Tristan Milewski tidak memberi pukulan dalam penggambaran jockstrapathon massa ini: ada blowjob di tempat umum, dan setelah adegan yang merangsang, para pembersih terlihat tanpa henti mengeluarkan kondom bekas dari penghiasan pagi hari setelah pesta.

Tapi ini juga emosional secara penggambaran: Kemenangan utama Milewski adalah pilihan sempurna dari orang yang diwawancarai, semua orang yang menarik dan bijaksana yang Anda tahu akan menyenangkan untuk bepergian.

Mereka secara rutin membebaskan jiwanya saat mereka bersiap menghadapi perayaan malam itu. Seseorang bahkan meniru Sia, menggunakan wig dan sebagainya, dan mulai berjalan menuju orang lain. Ini sangat lucu.

Ada pria Palestina yang baru saja merawat pacarnya dari Belgia karena kanker. Pria Prancis yang kehilangan fungsi kakinya sebelum usia 30. Fotografer Austria dengan HIV. Favorit saya, Marek yang cantik dan berotot dari Polandia, sangat merindukan cinta sehingga dia menangis karena adanya kesempatan.

Tapi pria kelahiran India, yang tinggal di Dubai, dan seorang solo-traveller inilah yang bisa dibilang paling menarik. Mendengarnya berbicara dalam bahasa Inggris yang rusak dengan kefasihan yang tak dapat dijelaskan tentang fasisme tubuh laki-laki gay adalah salah satu dari banyak momen kuat dalam film ini.

Bersambung ke 10 Film LGBT Menakjubkan 2017 (2)...

Sumber: https://www.gaystarnews.com/
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment