5 Alasan Kenapa Pria Perlu Memperhatikan Penampilan


Salah ga sih, bro, kalo cowok memperhatikan penampilan? Dan apakah salah bila cowok melakukan perawatan diri? Hmm, kalo menurut gue sih ga salah, sah-sah aja sih bro selama itu dalam batas wajar, dalam artian ga berlebihan.

Menurut gue, cowok itu perlu memperhatikan penampilan, ga bisa engga. Mengapa? karena penampilan elo sedikit banyak akan mempengaruhi penilaian orang lain terhadap elo. Sederhananya gini deh, misal elo kenalan ama cowok yang baru pertama kali elo ketemu. Apakah dia akan bisa liat kepribadian elo? apakah dia tau bagaimana kepribadian elo? Ga bisa kan bro, tetep aja yang dia liat pertama kali adalah penampilan elo. Bersih apa engga, rapi apa engga, atau menarik apa engga. Rata-rata orang akan melihat penampilan dulu, setelah itu baru yang lain-lain.

Dari mata turun ke hati


Memperhatikan penampilan bukan berarti bikin elo jadi kaya cewek, engga bro. Gue tegaskan nih bro; menjaga dan memperhatikan penampilan sama sekali ga mengurangi kadar kejantanan, justru malah akan menambah nilai elo sebagai pria dan seorang gentleman.

Nah, berikut ini adalah 5 alasan yang akan menjelaskan kenapa cowok harus memperhatikan penampilan. 5 alasan ini gue rasa cukup penting untuk kalian tau biar ada semangat buat mulai memperhatikan penampilan dan mulai merawat diri.

1. Penampilan yang baik akan memberikan kesan yang baik

Seperti yang gue singgung sebelumnya, orang lain itu gak tau kepribadian elo kaya gimana. Mereka ga tau kebiasaan elo dan mereka ga tau bagaimana kepribadian elo. Mereka ga bisa menilai itu semua, karena mereka baru kenal ama elo. Yang mereka bisa nilai barulah sebatas penampilan elo saja. Jadi kalo elo pengen dapet kesan yang baik dari orang lain, maka penampilan wajib maksimal juga, dengan begitu at least orang lain akan melihat elo sebagai pribadi yang baik dan rapi, bukan pribadi yang urakan dan arogan.

2. Penampilan yang baik akan menaikan kualitas diri

Pernah ga sih bro denger cerita mengenai orang-orang yang disepelein gara-gara berpenampilan kurang baik? Gue rasa kalian pasti pernah mendengarnya satu atau dua kali. Lantas kenapa itu bisa terjadi? Seperti gue bilang tadi, orang yang gak kenal ama elo itu ga tau apa-apa mengenai elo. Jadi wajar kalo dia ngeremehin elo gara-gara penampilan yang kurang baik. Dengan memperhatikan penampilan dan menampilkan penampilan yang baik tentu kualitas diri juga akan keliatan lebih baik dibandingkan ketika berpenampilan apa adanya dan cuek-cuek aja. Ketika elo berpenampilan yang menarik, tentu orang-orang ga akan mandang sebelah mata.

3. Memperhatikan penampilan adalah bentuk tanggung jawab terhadap diri

Kita sudah diberikan tubuh yang sempurna oleh Tuhan. Tugas kita sebagai manusia tentu adalah menjaganya. Dengan merawat diri dan memperhatikan penampilan, maka itu adalah salah satu bentuk tanggung jawab yang bisa kita lakukan. Apabila kita mengabaikannya, maka berarti kita sudah tidak bertanggung jawab kepada diri kita sendiri. Hal seperti ini tentu tidak baik, karena seorang pria sejati itu adalah pria yang selalu betanggung jawab, baik itu untuk dirinya sendiri, orang lain, dan juga lingkungannya.

4. Memperhatikan penampilan secara tidak langsung akan berpengaruh baik kepada kesehatan

Kok bisa? Ya bisa lah, bro. Ketika elo memperhatikan penampilan maka mau ga mau elo akan memperhatikan kebersihan. Elo pasti tau kalo berbagai masalah kesehatan banyak diantaranya yang ditimbulkan oleh kotoran. Maka dengan merawat diri dan memperhatikan penampilan, elo secara tidak sadar udah bikin diri sendiri jauh lebih sehat.

5. Penampilan yang baik tentu akan bikin elo tambah menarik

Gue pengen tanya, kalo elo kucel emang bakalan ada cowok yang mau ama elo? Misal kalo dandanan elo urakan pas ketemu blind date, apakah doi mau nerima elo jadi pacar? Gue rasa engga ya. Tetep aja elo harus dandan bro biar penampilan elo menarik. Intinya penampilan yang baik bakal bikin elo tambah menarik bro. Inget itu!

Dandan buat cowok sah-sah aja selama itu memang ga berlebihan. Memperhatikan penampilan itu penting untuk kita lakukan, karena bagaimanapun juga penampilan kita selalu menjadi hal yang selalu dinilai pertama kali oleh orang lain. So, gue rasa ga salah kalo cowok memperhatikan penampilan.

Sumber: https://www.gentlemancode.id/
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment