Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Sutradara Ini Akhirnya Mengaku Gay


Setelah Hollywood, dunia entertainment Korea juga tengah gencar dengan gerakan #MeToo. Sederet korban yang mengalami kekerasan secara seksual mulai menyuarakan apa yang pernah mereka alami. Para aktor senior yang diduga melakukan pelecehan seksual pun sudah minta maaf dan mundur dari pekerjaan mereka.

Beberapa waktu lalu, dugaan pelecehan seksual juga menimpa sutradara Lee Hae Young. Pria berusia 45 tahun ini pernah menggarap film LIKE A VIRGIN, THE SILENCED dan lain-lain. Dilansir dari Allkpop, Lee Hae Young dituduh melakukan pelecehan seksual kepada seorang pria.

Seorang pria memposting di sebuah forum menceritakan kalau dia pernah liburan bersama dengan Lee Hae Young, sutradara A (yang katanya mantan kekasih Lee Hae Young, dan C (teman Lee Hae Young). Saat liburan ke Gangwon-do itu, netizen pria tersebut mengaku mengalami pelecehan seksual dari Lee Hae Young. Postingan tersebut sudah dihapus tapi screenshoot-nya sudah tersebar ke mana-mana.

Menanggapi dugaan pelecehan seksual yang dilakukannya ini, Lee Hae Young pun memberikan pernyataan. Sang sutradara dengan tegas membantah apa yang dikatakan oleh pria pembuat postingan tersebut. Berikut ini pernyataannya:

"Ini adalah sutradara film Lee Hae Young. Aku melihat postingan baru-baru ini yang menyerangku dan aku mau bilang kalau apa yang ada di postingan itu adalah salah. Aku adalah pecinta sesama jenis. Pria tersebut (yang membuat postingan) terus mengancamku sejak dua tahun lalu dengan menggunakan identitas seksual dan popularitas sebagai senjata.

Setelah pria itu putus dengan temanku, mereka bukan cuma mengancamku, tapi juga temanku, dengan menggunakan kebohongan. Sekarang ancamannya sudah menyangkut namaku di mata publik.

Identitas seksualku terungkap tanpa sepengetahuanku, dengan terpaksa. Aku tak akan tinggal diam melihat namaku tercemar dan kebohongan terus tersebar. Untuk melindungi hak dan namaku, aku akan menuntut dengan bukti ancaman dan kesedihan mental yang aku terima sampai sekarang.

Aku minta media untuk berhenti memberitakan hal-hal yang tidak terkonfirmasi. Aku akan menuntut semuanya lewat firma hukum."

Bagaimana pendapat KLovers soal masalah ini?

Sumber: https://www.kapanlagi.com/
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment