Enam Tuntutan Komunitas LGBT Kepada Pemerintah Israel


Menyusul protes massal atas undang-undang yang mengingkari hak surogasi bagi pasangan homoseksual dan lelaki lajang yang disahkan pekan lalu, organisasi LGBT mempresentasikan daftar tuntutan untuk pemerintah pada konferensi pers di Tel Aviv.

Organisasi-organisasi tersebut merilis daftar yang terdiri dari enam tuntutan: mencegah kejahatan dan kekerasan terhadap komunitas; pengakuan terhadap keluarga LGBT; adopsi layanan kesejahteraan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat; kesetaraan dalam perawatan kesehatan; pendidikan untuk membantu penerimaan masyarakat; dan penganggaran untuk sumber daya masyarakat.

Chen Arieli, ketua Satgas LGBT Agudat Israel berbicara tentang pertemuan di pusat komunitas di Taman Gan Meir: “Minggu lalu telah membuktikan bahwa publik Israel bersama kami dalam perjuangan untuk kesetaraan. 50.000 orang yang turun ke jalan dari Kiryat Shmona ke  Beersheba dan 100.000 orang di acara demo terbesar yang pernah diadakan oleh komunitas LGBT berdiri di belakang tuntutan yang kami sampaikan hari ini.

“Saya katakan kepada pemerintah – dengarkan suara publik dan mengadopsi garis besar organisasi masyarakat untuk kesetaraan. Perjuangan akan berlanjut sampai kami menerima komitmen nyata untuk berubah – bukan dalam deklarasi tetapi dalam tindakan.”

Tuntutan termasuk hukuman yang lebih keras untuk kejahatan atas dasar kebencian yang dilakukan terhadap anggota masyarakat, amandemen undang-undang surogasi untuk mencakup semua pria dan wanita, hak adopsi untuk pasangan LGBT, dan dimasukkannya prosedur dan perawatan medis khusus dalam keranjang kesehatan masyarakat.

Eran Globus, ketua dari Open House Yerusalem for Pride and Tolerance, mengatakan: “Siapa pun yang berpikir bahwa ini adalah akhir tidak mengerti negara mana dia tinggal. Dokumen tuntutan dan pawai kesetaraan di Yerusalem Gay Pride and Tolerance Parade pada 2 Agustus adalah protes yang pernah dilihat di sini. “

Oded Fried, perwakilan komunitas LGBT di Knesset mengatakan bahwa seminggu terakhir telah meunjukkan betapa masyarakat Israel percaya akan kesetaraan bagi masyarakat. “Tuntutan kami adalah kehendak bangsa. Waktunya telah tiba bagi para politisi untuk bertindak untuk kita dan bukan untuk diri mereka sendiri atau untuk minoritas ekstrem yang mengendalikan mereka.”

Menanggapi pertanyaan tentang laporan-laporan bahwa Kantor Perdana Menteri telah meminta para pemimpin komunitas untuk mengatur pertemuan, Chen Arieli menjawab bahwa tidak ada orang dari pemerintah yang mendekati mereka.

Sambil meneteskan air mata, Chen Arieli berbicara tentang kerja keras, dana pribadi dan waktu yang para pemimpin kelompok LGBT habiskan untuk hal ini, “membayar harga yang berat dalam kehidupan pribadi mereka dan membawa beban perjuangan di punggung mereka sendiri.”

Dipertanyakan atas laporan media bahwa kelompok kiri berada di belakang protes baru-baru ini, Chen Arieli mengatakan sudah waktunya bagi masyarakat Israel untuk membuang pandangan binernya.

“Kami tidak satu blok atau lainnya dan kami akan bekerja sama dengan siapa saja yang akan membantu kami memajukan tujuan kami,” katanya. 


Sumber: http://www.suarakita.org/
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment