Stasiun Radio Gay Inggris Baru Siap Mengudara


Gaydio telah tersedia di DAB (Digital Audio Broadcasting) untuk beberapa waktu tetapi sekarang pendengar di Brighton akan dapat mendengarkannya melalui frekuensi FM.

Stasiun yang akan disiarkan ke kota dan sekitarnya akan memainkan musik yang membangkitkan semangat dengan beberapa “lagu kebangsaan gay” dan akan berisi topik-topik pembicaraan dari perspektif LGBT.

Toby Whitehouse, yang sebelumnya bersama BBC, adalah pendiri Gaydio dan direktur stasiun cabang Brighton.

“Brighton adalah ibukota gay dari Inggris dan sebuah hal yang masuk akal untuk memiliki stasiun radio sendiri – jadi kami benar-benar bersemangat.

Ini adalah stasiun radio gay yang menarik bagi komunitas LGBT.”

Toby Whitehouse mengungkapkan secara eksklusif bahwa stasiun akan mengudara pada frekuensi 97.8fm.

Gaydio mulai mengudara di Manchester pada tahun 2006 dan sekarang memiliki frekuensi FM dan sekitar setengah juta pendengar melalui siaran digital.

Stasiun tersebut saat ini mengudara secara digital ke South Coast, tetapi sekarang penyiar sedang membangun rumah di dalam kota setelah mendapatkan lisensi penggunaan frekuensi FM di sini.

Setelah berada di gelombang udara, layanan ini akan memberikan peluang periklanan untuk bisnis lokal, kebijakan musik yang “positif dan membangkitkan semangat”, serta melihat berita nasional dan lokal dari perspektif LGBT.

Toby Whitehouse mengatakan dia telah melakukan kontak dengan beberapa nama petinggi untuk muncul di stasiun radio tetapi untuk sekarang nama-nama tersebut masih dirahasiakan.

Dia berkata: “Ini adalah kesempatan luar biasa yang kami miliki untuk membuat stasiun radio di Brighton.

“Orang-orang mengatakan apa perlunya stasiun radio gay, tetapi pasti ada keinginan untuk itu karena Gaydio memiliki lebih dari 500.000 pendengar secara nasional.”.

Dia mengatakan penyiar radio di stasiun lain kadang-kadang diberitahu untuk merujuk pasangan sejenis sebagai “other half”  daripada “boyfriend” atau “girlfriend” dan sikap seperti itu selalu ditantang oleh Gaydio.

Meskipun tidak ada ruang kantor yang dikonfirmasi, penyiar atau tanggal peluncuran, stasiun radio saat ini sedang menjalani tes dan diatur untuk memulai siaran dalam satu bulan.

Ini akan menjadi stasiun radio FM LGBT pertama di Inggris ketika diluncurkan secara penuh pada Juni 2010 dan merupakan salah satu platform media LGBT terbesar.

Sumber: http://www.suarakita.org/
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment