Empat Trik Antigagal Bangkitkan Kembali Gairah Seks Pria yang Menurun



Gairah seks pria wajar untuk naik turun sepanjang hidupnya. Namun, bukan berarti urusan ranjang kamu berdua jadi harus ikut basi. Nah, untuk mengobarkan kembali gairah yang sempat memadam, tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai cara berikut!

1. Jaga berat badan tetap ideal
Perut buncit adalah salah satu pembunuh gairah seks pria yang seringnya tak dipedulikan. Ini karena penumpukan sel lemak dalam tubuh memicu lebih banyak produksi enzim aromatase. Aromatase adalah enzim yang mengubah testosteron menjadi estrogen.

Testosteron bertanggung jawab untuk membangkitkan gairah seks dan merangsang produksi sperma. Ketika kadar testosteron pria menurun, maka hasrat untuk berhubungan seks pun juga akan menurun.

Terlebih, laki-laki yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas juga cenderung rentan mengalami disfungsi ereksi (impotensi) yang bisa memadamkan gairah sebelum mulai bercinta.

2. Usir stres
Jika stres berlangsung lama, kadar hormon testosteron pria akan mulai merosot drastis. Stres dapat menurunkan testosteron karena tergantikan dengan tingginya hormon stres kortisol secara konstan. Hal ini kemudian mengganggu produksi sperma, yang juga akan menyebabkan disfungsi ereksi atau impotensi.

Ada banyak cara untuk menghilangkan stres. Mulai dari teknik pernapasan dalam, meditasi, mendengarkan musik, hingga tidur siang sebentar. Meluangkan waktu di akhir pekan untuk kencan romantis bersama pasangan juga bisa bantu kamu meredakan stres sekaligus mengobarkan lagi api asmara.

3. Olahraga rutin
Jika kamu tidak ingin kehilangan hasrat bercinta, maka rajinlah berolahraga. Olahraga adalah cara terbaik untuk mengurangi stres yang bisa menurunkan gairah seks.

Selain itu, olahraga juga bisa mengurangi risiko kamu untuk mengalami impotensi. Tanpa pasokan darah yang cukup ke penis, kamu tidak akan bisa ereksi dan mempertahankannya selama mungkin. Nah, olahraga rutin melatih jantungmu untuk bekerja lebih efektif memompa darah. Semakin kuat jantungmu, semakin baik pula performa seksmu di ranjang.

Usahakan untuk olahraga di pagi hari karena sinar mataharinya sangat baik untuk kesehatanmu. Bahkan menurut Robin Berzin, M.D., dikutip dari Mind Body Green, vitamin D dari sinar matahari pagi dapat meningkatkan kadar testosteron.

4. Makan makanan afrodisiak
Beberapa jenis makanan dapat membantu meningkatkan libido. Misalnya, tiram dan makanan yang mengandung asam lemak omega 3 seperti kacang, teri, ikan salmon, dan ikan lele. Sementara itu, cabe, seledri, dan cokelat hitam juga dapat meningkatkan gairah bercinta.

Dikutip dari HelloSehat.com
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment