Wina Ditetapkan Menjadi Tuan Rumah EuroPride 2019


Wina, ibukota Austria yang baru saja bulan lalu menggeser Melbourne sebagai kota paling cocok untuk ditinggali di dunia dalam survei tahunan Economist Intelligence Unit (EIU)  akan menjadi tuan rumah perayaan Pride internasional untuk kedua kalinya sejak tahun 2001. Diselenggarakan pada musim panas mendatang, mulai dari 1-16 Juni, dengan ribuan orang turun ke jalan untuk merayakan cinta dan kesetaraan.

EuroPride 2019 akan memiliki makna ekstra khusus bagi rakyat Wina: Ini akan menjadi perayaan Pride pertama di kota ini menyusul legalisasi kesetaraan pernikahan di Austria, yang akan mulai berlaku mulai 1 Januari setelah keputusan dari Mahkamah Konstitusi pada bulan Desember 2017.


Ratusan ribu pengunjung dari seluruh dunia diharapkan untuk berparade di Ringstrasse yang menakjubkan, yang berlokasi hanya sepelemparan batu dari tepi sungai Donau, selama pawai pelangi pada 15 Juni. Sementara itu, jadwal acara di seluruh kota diatur untuk memastikan suasana yang menyenangkan selama dua minggu penuh perayaan.


Pantai Pride di Kanal Danube, festival jalanan taman hiburan Prater dan Pride Dau di Kebun Binatang Schönbrunn adalah beberapa acara spesial yang akan berlangsung, sedangkan EuroPride Village akan menjadi pusat acara di luar Balai Kota, dengan menampilkan aksi-aksi internasional di panggung.


Disahkannya kesetaraan pernikahan di Austria juga berarti bahwa tempat-tempat menakjubkan seperti Istana Schönbrunn dan Istana Belvedere juga akan membuka pintu mereka untuk pasangan gay yang ingin mengikat tali kasih di tengah arsitektur Baroque yang ikonik – dan dengan berlimpahnya musik, pertunjukan budaya, dan pemandangan yang ditawarkan. di Wina, pasangan yang berbulan madu pasti akan menjadi lebih dekat ketika Austria memasuki masa kesetaraan.


Tentu saja, sementara EuroPride diharapkan dapat mendatangkan pengunjung, Wina tetap menjadi salah satu tujuan gay paling populer di Eropa sepanjang tahun: Dengan dua acara besar yang berlangsung di musim semi dan musim gugur, mudah untuk melihat mengapa kota ini mengalahkan lokasi lain seperti New York, Los Angeles, dan Las Vegas untuk dinamai sebagai Destination of the Year’ di Australian LGBT Awards.
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment