YouTube Akan Menayangkan Dokumenter Tentang Gerakan LGBT Pride


YouTube telah memberi lampu hijau pada penayangan “State of Pride”, sebuah film dokumenter  yang memberikan pandangan terhadap signifikansi gerakan gay pride karya sineas pemenang penghargaan Rob Epstein dan Jeffrey Friedman.

Film dokumenter ini dijadwalkan untuk debut pada bulan Juni 2019 di YouTube – pada versi layanan gratis yang didukung iklan, bukan di balik Premium YouTube berbayar. Karya Rob Epstein dan Jeffrey Friedman terdahulu juga pernah mendokumentasikan pengalaman LGBT termasuk film pemenang Oscar “Common Threads: Stories from the Quilt” dan Emmy Award “The Celluloid Closet.” Kini, mereka berdua menyutradarai “State of Pride,” yang diproduksi oleh studio digital Portal A .

“State of Pride” berjanji untuk menangkap beragam perspektif LGBT tentang makna dan nilai gerakan gay pride  melalui wawancara oleh Raymond Braun, yang sebelumnya memimpin upaya penjangkauan LGBT untuk YouTube dan telah menjadi suara terkemuka di masyarakat. Dalam film tersebut, Raymond Braun mengadakan perjalanan ke kota-kota besar dan pedesaan untuk berbicara dengan individu tentang pentingnya gay pride dalam perjalanan pribadi mereka. Film dokumenter ini difilmkan selama beberapa bulan, mencakup keseluruhan kalender gay pride di Amerika dan akan diputar selama acara pride month pada tahun depan.

“Kami merasa sangat terhormat untuk membawakan film dokumenter ‘State of Pride’ kepada orang-orang di seluruh dunia,” kata Susanne Daniels, Global Head of Original Content YouTube. “Film ini menampilkan percakapan yang kuat dengan orang-orang yang inspiratif ketika mereka membuka tentang Pride dan bagaimana hal itu telah berubah selama 50 tahun terakhir.”

Jeremy Blacklow, direktur media hiburan GLAAD, berkomentar, “’State of Pride’ dibuat untuk memperkuat suara orang-orang LGBT dan para pendukung mereka yang perlu ditonton oleh masyarakat. Kemampuan unik Raymond untuk menceritakan kisah-kisah LGBT yang kuat dan inklusif, yang mencerahkan dan mengilhami, ditambah dengan kemampuan Rob dan Jeff, tidak diragukan lagi akan mengarah pada sebuah film yang menampilkan keberagaman sejati komunitas LGBT. ”

“State of Pride” dikembangkan dan diproduksi oleh Portal A dengan produser eksekutif Nate Houghteling, Kai Hasson, dan Zach Blume untuk Portal A, Jeffrey Friedman dan Rob Epstein untuk Telling Pictures, dan Raymond Braun. Portal A, Raymond Braun, Rob Epstein, dan Jeffrey Friedman diwakili oleh WME.

Disadur dari SuaraKita.com
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment