Cara EXO Buka Suara Soal Rasisme, LGBT dan Persamaan Gender



Rasisme dan LGBT menjadi topik pembicaraan sensitif bagi warga dunia. Setiap orang tentu memiliki pandangan tersendiri mengenai topik-topik tersebut, termasuk para idol. 

EXO sendiri telah menunjukkan pandangan mereka terhadap topik-topik seperti rasisme dan persamaan gender. Tak bicara secara langsung, Chanyeol dan kawan-kawan menunjukkannya lewat busana yang mereka kenakan. 



Baekhyun pernah kedapatan memakai kaus bertuliskan, "Do You Think of Racism" pada bagian depan dan belakang, topi bertuliskan "Say No to Racism", juga sepatu Nike edisi spesial yang dibuat untuk mendukung LGBT. Kaus dan topi anti-rasisme yang sama juga masing-masing pernah dikenakan Xiumin dan Sehun.



Lay mengenakan kaus bertuliskan "Say No to Racism" sementara Chen memakai topi Marymond, sebuah organisasi yang memperjuangkan korban perbudakan seksual. D.O dan Chanyeol masing-masing pernah memaki kaus bertuliskan "Gender Equality" dan anti-seksisme.


"Aku harap mereka paham apa yang mereka pakai dan bukan stylist yang cuma menggunakan mereka sebagai manekin," komentar netter. "Aku bukan EXO-L tapi aku sangat terkesan. Aku suka saat selebriti mempromosikan kesadaran sosial," kata netter lainnya. wowkeren
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment