Liverpool Dukung Komunitas LGBT


Liverpool menyatakan dukungannya kepada gerakan LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender). Mereka menjadi klub Premier League pertama yang terlibat dalam program ini.


Liverpool bergabung dengan program Stonewall Diversity Champion. Mereka menandatangani kontrak kerja sama berjangka tiga tahun. Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada LGBT agar dapat bekerja tanpa menerima diskriminasi.

CEO The Reds, Peter Moore, menilai gerakan ini sesuai dengan nilai-nilai yang diusung oleh klub.

“Liverpool telah berkomitmen terhadap perbedaan, kesetaraan, penerimaan. Untuk memastikan hal ini dilaksanakan di setiap sektor klub, kami merasa senang karena terlibat dalam program Diversity Champion dari Stonewall. Kami percaya bahwa olahraga harus terbuka bagi semuanya,” ucap Moore seperti yang dikutip Sky Sports.

CEO Stonewall, Ruth Hunt, menyambut gembira ketersediaan Liverpool mengambil peran dalam program mereka. Ia berharap kerja sama ini akan membuat LGBT semakin berani mengambil peran dalam dunia olahraga, terutama sepak bola.

“Banyak orang-orang LGBT turut ambil bagian dalam dunia olahraga, entah sebagai pemain atau suporter, tetapi tidak semuanya merasa diterima. Kami juga tahu bahwa kebanyakan penggemar olahraga ingin permainan yang lebih baik dan terbuka,” kata Hunt.


“Agar hal itu dapat terealisasi, kami membutuhkan individu-individu dan organisasi yang berani menunjukkan dukungan kepada komunitas LGBT secara terbuka. Itulah yang telah dilakukan oleh Liverpool,” tutur dirinya. Republika
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment