Memilih Bingkai Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Lelaki


DITTO, perancang kacamata dan kacamata hitam, melakukan survei terhadap 1.111 orang perempuan berumur 18 tahun ke atas perihal penilaian mereka terhadap lelaki berkacamata.

Sebanyak 87 persen kaum perempuan mengatakan lelaki yang menggunakan kacamata tampak seksi. Angka itu melonjak menjadi 91 persen tatkala perempuan menilai lelaki yang menggunakan kacamata hitam.

Kesimpulannya, perempuan memang suka lelaki yang berkacamata. Nah, bagaimana dengan Anda, suka lelaki berkacamata?

Para pria pun harus menggunakan kacamata yang tepat sesuai dengan bentuk wajahnya.

Apa pun gaya kacamata yang digunakan -- apakah itu kacamata kesehatan, kacamata pelindung dari sinar matahari (sunglasses), atau sekadar kacamata gaya -- satu hal yang harus diperhatikan adalah bingkai yang melingkari lensa.

Jika seorang lelaki salah memilih bentuk bingkai kacamatanya, penampilannya secara keseluruhan pun akan hancur.

Nah, pemilihan bingkai yang tepat ternyata bisa dilakukan berdasarkan bentuk wajah lelaki. Setiap lelaki mempunyai bentuk wajah yang berbeda sehingga bentuk bingkai kacamatanya pun berbeda pula.

Pemilihan bentuk bingkai kacamata berdasarkan bentuk wajah ini sangat berguna dari segi kosmetik atau fashion. Jadi perhatikan bentuk bingkai kacamata Anda memang peduli dengan fashion.

Situs Men's Health memberikan panduan bagaimana cara memilih bingkai kacamata berdasarkan bentuk wajah. Inilah rangkumannya:

Lelaki berwajah persegi


Lelaki berwajah persegi mempunyai dahi yang menyolok dan rahang yang kuat seperti Mario Lopez atau Nick Lachey. Panjang dan lebar wajah lelaki ini nyaris sama. Dagunya kaku.

Kacamata yang cocok bagi lelaki berwajah persegi adalah lensa dengan bingkai yang lembut, bulat atau bingkai minimalis. Bingkai lonjong atau bundar juga cocok. Bingkai horisontal tanpa tepi juga akan membantu menonjolkan karakter wajah yang kuat.

Lelaki berwajah bundar


Lelaki berwajah bundar mempunyai ukuran panjang dan lebar wajah yang sama dengan sudut-sudut yang lebih lembut. Kanye West dan Jack Black yang berwajah bundar sama-sama mempunyai pipi yang penuh.

Kacamata yang cocok bagi lelaki berwajah bundar adalah lensa yang berbingkai tanpa sudut atau bingkai kotak akan memberi kesan panjang pada wajah yang bundar. Namun, jangan memilih bingkai yang terlalu kotak karena akan mengesankan wajah bundar semakin bundar.

Lelaki berwajah lonjong


Lelaki berwajah lonjong sangat mudah ditemukan. Dagu mereka sedikit lebih sempit daripada dahi, dan perbandingannya secara keseluruhan imbang. Lelaki dengan tulang pipi yang seperti milik Jude Law atau Ryan Gosling adalah contoh mereka yang berwajah lonjong.

Nyaris semua jenis bingkai kacamata cocok bagi pria berwajah lonjong. Jadi, silakan pilih gaya yang paling sesuai dengan keinginan. Pilihlah bingkai yang lebih lebar daripada bagian wajah yang paling lebar. Hindari bingkai yang membuat proporsi wajah menjadi tidak seimbang.

Lelaki berwajah bentuk hati


Lelaki berwajah bentuk hati mempunyai dahi yang lebar, dagu yang sempit dan tulang pipi yang menonjol. Garis rahang lelaki yang mempunyai wajah bentuk hati seperti Johny Depp dan Justin Timberlake ini juga sempit sehingga perlu kehati-hatian dalam memilih bingkai kacamata.

Bagi pemilik wajah bentuk hati, bingkai yang bundar akan membantu menyeimbangkan dahi yang lebar. Karena bentuk wajah seperti ini sulit untuk mendapatkan bingkai yang cocok, pertimbangkanlah untuk memilih lensa yang tak berbingkai.

Sumber: https://beritagar.id/
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment