Christine Hallquist Bisa Menjadi Gubernur Transgender Pertama di Amerika Serikat


Christine Hallquist membuat sejarah Amerika Serikat pada 14 Agustus kemarin setelah memenangkan the Democratic primary for governor in Vermont, dan menjadi kandidat gubernur transgender pertama yang dinominasikan oleh partai besar.

Christine Hallquist  telah mengalahkan tiga kandidat lainnya dan akan berhadapan dengan Phil Scott, gubernur dari partai Republik yang saat ini menjabat, pada 6 November.

Christine Hallquist sebelumnya adalah CEO dari Vermont Electric Cooperative selama 12 tahun dan secara publik bertransisi dari lelaki menjadi perempuan pada tahun 2015, menjadi CEO Amerika pertama yang melakukannya saat menjabat, menurut Victory Fund, komite aksi politik yang berfokus pada pemilihan individu LGBT ke pemerintahan.

“Saya sudah yakin bahwa saya akan kehilangan pekerjaan saya. Saya yakin saya akan kehilangan rasa hormat. Tetapi itu tidak terjadi,” katanya kepada CNN pada bulan Juni. “Jadi ini menggambarkan keindahan Vermont. Sekarang saya pada titik ini di mana saya tidak bisa melakukan hal yang cukup untuk mengembalikannya ke Vermont. ”
Christine Hallquist menjalankan kampanye untuk meningkatkan pembangunan ekonomi, termasuk akses broadband, di pedesaan Vermont. Meskipun kemenangannya dalam keadaan progresif yang kecil, ia akan melawan salah satu gubernur Amerika Serikat yang paling populer, dan Vermont belum mencopot gubernur incumbent sejak 1962. Popularitas Phill Scott dengan kelompok konservatif, bagaimanapun, telah mendapatkan tekanan sejak April ketika dia menandatangani pembatasan kontrol senjata baru, termasuk pemeriksaan latar belakang yang ditingkatkan dan menaikkan usia pembelian senjata menjadi 21 tahun.

Namun, kemenangan Christine Hallquist tetap menjadi salah satu yang penting bagi komunitas LGBT, yang memiliki catatan jumlah kandidat — lebih dari 400 — yang mencalonkan diri untuk pemilu ini, menurut Victory Fund. Baru akhir pekan lalu, kandidat transgender lain, Kim Coco Iwamoto, kesempatan untuk menjadi wakil gubernur di Hawaii. Pada bulan September, Alexandra Chandler dari partai Demokrat, seorang transgender mantan perwira intelijen angkatan laut, akan ikut dalam pemilihan suara di Massachusetts untuk kursi DPR.

Musim pemilihan ini juga terlihat sesuatu yang pertama lainnya,  Georgia Stacey Abrams, dari partai Demokrat, menjadi kandidat gubernur perempuan kulit hitam pertama yang dinominasikan oleh partai besar di Amerika Serikat.

“Warga Vermont akan memilih saya untuk apa yang akan saya lakukan untuk Vermont,” kata Christine Hallquist kepada CBS sebelum hasil pemilihan datang. “Vermont selalu menjadi pemimpin dalam hak-hak sipil. Kami memiliki beberapa undang-undang perlindungan transgender terbaik di negara ini. Itu adalah keadaan yang benar-benar menyambut saya dengan tangan terbuka.”

Sumber: http://www.suarakita.org/
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment