Orang dengan Indra Penciuman yang Peka Seksnya Lebih Memuaskan


Memiliki indra penciuman atau hidung yang peka tentu sangat menguntungkan. Sobat Blued bisa mencium berbagai aroma masakan, wangi bunga, dan segala macam jenis wewangian lainnya. Nah, penelitian membuktikan bahwa orang dengan indra penciuman yang baik juga ternyata punya kehidupan seks yang lebih panas dan tentu saja lebih nikmat!

Apa hubungannya indra penciuman dan seks?
Penelitian dalam Archives of Sexual Behavior menyatakan bahwa orang yang memiliki indra penciuman yang tajam lebih menikmati seks ketimbang mereka yang indra penciumannya bermasalah. Penelitian ini menemukan bahwa seseorang dengan indra penciuman yang baik rupanya lebih sering orgasme selama berhubungan seksual.

Para ahli memberikan Sniffin’ Sticks (alat untuk mengecek kepekaan hidung dalam membau) kepada 42 wanita dan 28 pria berusia 18-36 tahun. Alat ini diberikan untuk menilai indra penciuman 70 orang tersebut. Setelah diuji, peneliti mengajukan berbagai pertanyaan tentang kehidupan seks mereka seperti gairah, seberapa sering berhubungan intim dan mencapai orgasme, serta kepuasan mereka ketika berhubungan intim.

Dari hasil survei, peneliti menemukan fakta bahwa orang dengan hidung yang peka punya tingkat kepuasan seks yang lebih tinggi. Kemudian para peneliti menyimpulkan bahwa kemampuan untuk mencium aroma tubuh, air mani, dan juga keringat mampu memengaruhi hasrat seksual seseorang.

Ya, kamu tidak hanya terangsang lewat sentuhan saja. Indra selain peraba, misalnya indra penciuman dan penglihatan ternyata juga bisa menentukan seberapa memuaskan dan nikmat seksmu.

Melalui hormon, aroma tubuh pasangan dapat membangkitkan gairah seksual. Oleh karena itulah para peneliti berkesimpulan bahwa orang yang hidungnya peka menerima rangsangan tambahan melalui bau yang khas, sehingga seks jadi terasa lebih panas dan enak.

Sayangnya, penelitian ini hanya melibatkan sedikit orang dan terlalu mengesampingkan faktor-faktor lain seperti adanya gangguan pernapasan, kecemasan, dan kondisi medis lainnya. Karena itu, masih diperlukan penelitian lebih dalam dengan cakupan yang lebih luas untuk membuktikan bahwa orang yang hidungnya peka punya kehidupan seks yang lebih memuaskan.

Bagaimana caranya agar seks lebih menggairahkan?
Terlepas dari seberapa peka hidungmu dalam membaui, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membuat kehidupan seks lebih menyenangkan dan menggairahkan.

1. Coba posisi seks yang berbeda
Jika kamu dan pasangan bercinta dengan posisi yang itu-itu saja, tandanya sekarang kamu perlu keluar dari zona nyaman tersebut. Kamu bisa mencoba berbagai posisi seks baru yang lebih menantang. Selain menambah nafsu, cara ini juga mampu mengatasi berbagai masalah yang biasanya kamu hadapi seperti sulit mencapai orgasme karena kurang terstimulasi.

2. Berbagi fantasi seks
Jangan takut dan malu untuk saling menceritakan fantasi seks masing-masing. Kamu dan pasangan justru bisa saling mewujudkan fantasi yang selama ini hanya dibayangkan dalam angan-angan. Dengan begitu, seks bukan menjadi hal yang monoton. Mewujudkan fantasi seks dengan bermain peran, misalnya, akan memberikan angin segar untuk kehidupan seksmu.

3. Cari tahu keinginan masing-masing
Terkadang, kamu hanya melakukan apa yangkamu inginkan tanpa membicarakannya terlebih dahulu pada pasangan; apakah ia menyukainya atau tidak. Padahal, penting untuk menanyakan pada pasangan apa yang ia sukai dan paling membuatnya mengerang nikmat.

Dengan begitu, bukan hanya kamu yang menikmatinya tetapi pasanganmu juga menikmati hal yang sama. Mulai sekarang, cobalah saling berdiskusi apa saja yang diinginkan saat bercinta ya, sobat Blued!

Disadur dari HelloDokter.com
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment