56 Perusahaan Menentang Kebijakan Transgender Donald Trump


Sebuah koalisi dari beberapa perusahaan yang paling sukses di dunia beberapa waktu lalu mengambil sikap terhadap pemerintahan Donald Trump yang melaporkan rencana untuk secara hukum meredefinisikan jenis kelamin, mengecilkannya dari penyebutan transgender.

Google, Coca-Cola, Apple, Amazon, Pepsi, JPMorgan Chase, Dow Chemical, dan Uber termasuk di antara 56 perusahaan yang  menandatangani surat yang mengutuk perubahan yang diajukan sambil menyatakan dukungan untuk komunitas transgender. 

Surat itu menyerukan “kesetaraan bagi transgender” sebagai tanggapan terhadap “meningkatnya upaya legislatif dan administratif untuk semakin meminggirkan para transgender, orang-orang yang tidak sesuai gender dan interseks.”

Surat itu tidak ditujukan kepada Presiden Donald Trump secara langsung, tetapi membahas laporan dari kantor berita New York Times baru-baru ini yang mengungkap dugaan rencana pemerintah untuk menciptakan definisi gender yang lebih sempit. 

Bunyinya:

Kami, yang bertanda tangan di bawah ini, berdiri bersama jutaan orang di Amerika yang mengidentifikasi sebagai transgender, jenis kelamin non-biner, atau interseks, dan menyerukan agar semua orang tersebut diperlakukan dengan bermartabat dan rasa hormat yang layak diterima setiap orang.

Kami menentang segala upaya administratif dan legislatif untuk menghapus perlindungan transgender melalui penafsiran kembali undang-undang dan peraturan yang ada. Kami juga secara fundamental menentang kebijakan atau peraturan apa pun yang melanggar hak privasi dari mereka yang mengidentifikasi sebagai transgender, jenis kelamin non-biner, atau interseks.

Perusahaan-perusahaan ini –  termasuk beberapa perusahaan internasional, seperti Deutsche Bank dan Royal Bank of Canada – menyerukan pemerintah untuk menampilkan “rasa hormat dan transparansi ” ketika menyusun kebijakan, ” dan “kesetaraan penuh di bawah hukum.”

Menurut para penandatangan, perusahaan-perusahaan yang menandatangani surat itu, yang diidentifikasi sebagai Business for Trans Equality, menyumbang lebih dari  2,4 Triliun Dollar Amerika dalam pendapatan tahunan. Mereka mencatat bahwa “keberagaman dan inklusi adalah baik untuk bisnis, dan bahwa diskriminasi secara signifikan merugikan orang-orang transgender dan membebankan biaya produktivitas.”

“Kesetaraan bukanlah hak bagi sebagian orang, tetapi untuk semua,” Elizabeth Wood, Chief Human Resources Officer, Levi Strauss & Co.  mengatakan dalam surat itu.

“Tindakan eksekutif dan undang-undang yang memungkinkan diskriminasi mengikis kemampuan kami untuk mendorong semangat hidup, tenaga kerja kompetitif, yang menghentikan pertumbuhan, kreativitas, dan inovasi,” tambahnya. “Tempat kerja dan komunitas kami harus beragam dan ramah bagi semua orang, tanpa memandang ras, jenis kelamin, asal kebangsaan, etnis, agama, usia, disabilitas, orientasi seksual, atau identitas gender.” 

Menurut sebuah memo rancangan dari Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan, yang diperoleh oleh kantor berita New York Times , pemerintah sedang mempertimbangkan membatasi definisi gender untuk didasarkan pada alat kelamin seseorang saat lahir. 

Redefinisi hukum pada dasarnya akan mengecualikan orang-orang transgender dan non-biner  dari perlindungan hak-hak sipil dengan meminta pemerintah menyatakan bahwa tidak ada yang namanya “transgender.”

Berita tentang proposal tersebut memicu protes di New York dan di Gedung Putih pada bulan Oktober, ketika orang-orang berunjuk rasa mendukung hak-hak transgender. 

The National Center for Transgender Equality , yang bergabung dalam upaya untuk memperoleh tanda tangan dari perusahaan-perusahaan tersebut mengatakan memo tentang gender adalah tanda serangan Donald Trump pada komunitas LGBT.

“Jangan sampai salah,” kata organisasi itu dalam twitnya, “transgender berada di bawah serangan langsung dari Administrasi Donald Trump.”
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment