Tumbuh Sebagai Gay di Sekolah Kristen Berdampak Abadi Dalam Hidup Saya


Ketika saya berusia 12 tahun, meskipun bukan religius, orang tua saya mengirim saya ke sekolah menengah Kristen. Mereka melakukan ini karena lingkungan sekolah yang kecil, nuansa komunitas, dan fasilitas yang baik. Meskipun mereka mungkin memiliki niat baik, tapi ada sesuatu yang mereka atau saya ketahui yang mungkin mempengaruhi keputusan mereka: saya seorang gay.

Meskipun program sekolah tidak peduli dengan religiusitas murid-murid mereka, sekolah memiliki kebijakan untuk hanya mempekerjakan orang-orang yang memeluk Kristen. Ini berarti bahwa keyakinan dan etika agama menyebar melalui banyak aspek pendidikan saya.

Dalam kelas kimia, seorang guru mencoba memberi petunjuk kepada kami apa lawan dari campuran heterogen, dia berkata bahwa dia “berharap tidak ada dari kami yang menjadi bagian pertama dari kata tersebut.” Homo. Dalam percakapan santai di kelas komputer, seorang guru mengatakan bahwa dia pikir Sydney Mardi Gras adalah salah satu gerakan sosial paling berbahaya di Australia. Ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan ajaran yang kita terima dalam Studi Kristen, yang sering membuat homofobia melalui kitab.

Tumbuh gay di lingkungan seperti ini adalah tantangan karena Anda dihadapkan dengan realisasi identitas Anda sendiri dan pada saat yang sama diajarkan oleh orang-orang yang Anda percaya bahwa orientasi seksual Anda adalah menyimpang, bahaya bagi masyarakat, dan seharusnya dijauhkan dari Komunitas.

Sementara sekolah tidak pernah mengancam bahwa coming out akan menghasilkan konsekuensi seperti pengusiran, kritik terbuka terhadap homoseksualitas berarti bahwa saya harus selalu sadar bahwa mengungkapkan siapa saya kepada orang-orang di sekitar saya dapat mengakibatkan saya dikucilkan dari teman-teman saya dan guru yang saya hormati. Meskipun menjadi sadar akan seksualitas saya pada usia 14 tahun, saya tidak pernah mengungkapkan hal ini secara publik sampai saya berusia 20-an.

Oliver Griffith menyembunyikan seksualitasnya hingga usia 20-an
Di usia 20-an, saya pikir pantas untuk menyuarakan keprihatinan saya tentang pendidikan saya dengan kepala sekolah sehingga setidaknya sekolah menyadari bahwa pendidikannya berdampak pada kesehatan mental murid-muridnya. Kepala sekolah sekolah memberi saya sedikit kepuasan, hal-hal akan membaik, dan mengingatkan saya bahwa pandangan sekolah untuk menjadi gay tidak benar-benar rahasia, tetapi merupakan hasil langsung dari keberagamaannya.

Mengingat bahwa agama tidak akan menghilang kapan pun dalam waktu dekat, saya pikir kita perlu berdiskusi tentang praktik yang dapat diterima di lingkungan sekolah dan apa yang tidak.

Meskipun saya memiliki banyak kecemasan tentang pengalaman sekolah saya, reaksi naluri saya bukanlah bahwa kita harus memberi sanksi kepada sekolah-sekolah ini, atau memberikan pembatasan hukum lebih lanjut pada mereka, tetapi saya pikir orang tua juga perlu mengambil langkah aktif untuk mengetahui kepada siapa mereka mempercayakan anak-anak mereka, dan apa jenis pendapat diskriminatif yang mungkin terungkap dari orang-orang yang harus mereka percayai.

Jika Anda mempertimbangkan untuk mengirim anak Anda ke sekolah mana pun, Anda harus mengambil peran aktif dalam memahami perspektif sekolah tentang homoseksualitas dan masalah lain yang menurut Anda mungkin penting bagi masyarakat yang kohesif. Pandangan-pandangan ini akan dinyatakan kepada anak-anak Anda dari otoritas dan akan membentuk landasan bagi pandangan etis dan moral mereka. Kita kemudian harus mempertimbangkan apakah pendapat-pendapat ini dapat merusak, tidak hanya bagi anak-anak kita, tetapi juga bagi orang-orang di sekitar mereka. Ini bergantung pada kita sebagai warga negara untuk memutuskan lingkungan seperti apa yang kita harapkan untuk membesarkan anak-anak kita.

Sementara hubungan orang tua saya dan saya dekat, berada dalam ketertutupan untuk jangka waktu yang lama telah membuat dinding di antara kami. Dan meskipun saya tahu keputusan mereka untuk mengirim saya ke sekolah ini mungkin didasarkan pada kenaifan mereka sendiri, mungkin diperlukan waktu seumur hidup untuk menerima dampak dari keputusan itu.

Disadur dari SuaraKita.com
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment