‘Boy Erased’ Kisah Seorang Penyintas Terapi Konversi Gay


Nicole Kidman mengatakan dia belum pernah mendengar tentang terapi konversi gay sebelum membaca naskah untuk “Boy Erased.”

“Saya tidak menyangka bahwa terapi konversi itu ada, jadi itu adalah proses pembelajaran besar bagi saya.” Kata Nicole Kidman.

“Boy Erased” dibuat berdasarkan pada kisah nyata Garrard Conley dan memoarnya berjudul “Boy Erased: A Memoir of Identity, Faith and Family.” Ketika dia masih remaja, orang tuanya yang sangat religius mengirimnya ke kamp terapi konversi gay untuk membantunya menyingkirkan perasaan homoseksualnya.

Joel Edgerton menulis skenario dan menyutradarai film ini. Cerita ini tentang tokoh fiksional Jared Eamons, diperankan oleh Lucas Hedges yang harus mengatasi kekecewaan orang tuanya ketika mengetahui bahwa dirinya adalah seorang gay. Nicole Kidman berperan sebagai Nancy, ibu Jared yang berjuang antara memilih imannya atau kesejahteraan putranya.

Baik Joel Edgerton dan Nicole Kidman mengatakan bahwa ini adalah pilihan untuk tidak membuat agama, orang tua atau konselor terapi konversi sebagai penjahat dalam film ini. Mereka mengatakan bahwa mereka ingin menggambarkan respon manusia yang sangat nyata yang dapat terjadi dalam situasi ini.

“Hal ini tidak didorong oleh kebencian, mengirim anak-anak mereka ke tempat-tempat terapi konversi. Ini lebih rumit dari itu.” Kata Joel Edgerton.

Baik Joel Edgerton dan Garrard Conley mengatakan mereka berharap film ini dapat memulai percakapan tentang terapi konversi gay, di mana mereka mengatakan lebih dari 77.000 orang dimasukkan ke program semacam ini di Amerika Serikat.

Garrard Conley ingin memperjelas bahwa tujuannya menulis memoar dan memfilmkannya bukanlah untuk menjelekkan agama. “Apa pun target yang harus saya bongkar bukan agama, atau orang tua saya atau para konselor itu sendiri. Itu adalah kefanatikan yang memungkinkan pemikiran semacam ini terjadi.”


Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment