Pria Ini Mengaku Berubah Jadi Gay Setelah Konsumsi Obat Pereda Nyeri

Scott Purdy mengaku mengalami perubahan orientasi seksual dari heteroseksual menjadi homoseksual. Anehnya, perubahan ini diklaim terjadi usai mengonsumsi obat pereda nyeri. Foto: thinkstock



Jakarta - Scott Purdy mengaku mengalami perubahan orientasi seksual dari heteroseksual menjadi homoseksual. Anehnya, perubahan ini diklaim terjadi usai mengonsumsi obat pereda nyeri.

Pria 23 tahun ini mengalami cedera patah kaki saat bermain go-kart. Dokter meresepkannya obat pereda nyeri pregabalin di awal tahun ini. Usai mengonsumsi obat tersebut beberapa minggu, Scott mengaku kehilangan minat dan gairah pada pacar wanitanya.


Ia justru memiliki kecenderungan untuk berinteraksi secara romantis dengan pria. Setelah itu, ia pun memutuskan hubungan dengan pacarnya, dan mendeklarasikan diri sebagai gay.

"Aku sudah bersama pacarku selama 6 bulan. Setelah mengonsumsi obat ini, aku menyadari libidoku untuk wanita hilang, dan aku menginginkan perhatian dari pria," ungkap Scott, dikutip dari The Sun.

Pregabalin merupakan obat pereda nyeri yang lazim diberikan pada pasien cedera. Obat ini bekerja dengan menghadang sinyal rasa sakit dan nyeri dari otak dan tulang belakang ke saraf-saraf tubuh.

Namun seperti obat-obatan pada umumnya, pregabalin memiliki efek samping ringan seperti sakit kepala, pusing, diare, perubahan mood hingga kenaikan berat badan. Efek lainnya terjadi pada 1 hingga 10 persen pasien, yakni disfungsi ereksi, penurunan libido, hingga masalah kecemasan.

Efek samping langka yang terjadi pada kurang dari 0,1 persen pasien adalah gangguan kepribadian, delusi, waham hingga gangguan tidur. Scott yakin perubahan orientasi seksualnya terjadi akibat efek obat ini setelah mencoba berhenti menggunakannya selama dua minggu.

"Aku tak menggunakannya selama beberapa minggu, dan keinginan diperhatikan oleh pria menghilang. Tapi tak mengapa, aku akan tetap menggunakan ini, dan percaya diri terhadap orientasi seksualku yang baru," tandasnya.


Source: www.healthdetik.com
Share on Google Plus

About Blued Indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment